Image of Panduan Guru Mengajar Matematika

Text

Panduan Guru Mengajar Matematika



Guru memiliki pengaruh besar seberapa jauh siswa akan menyukai dan memutuskan mempelajari suatu mata pelajaran dengan sungguh-sungguh, termasuk matematika. Buku ini berfokus pada bagaimana guru mengembangkan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), atau secara umum pengembangan kurikulum sesuai situasi setempat, sedemikian rupa sehingga siswa dapat berprestasi dalam matematika, dan pada gilirannya menyenangi matematika. RPP itu tidak hanya menyangkut hal-hal teknis, tetapi juga bagaimana kelas dibuat kondusif dan menarik agar siswa betah mempelajari matematika.

Suatu aktivitas akan menjadi menjadi menyenangkan saat siswa menjadi semakin terampil mengerjakan aktivitas itu. Demikian juga dalam kelas matematika. Siswa menikmati belajar matematika sebagai imbas dari pencapaian atau prestasinya. Semakin tinggi kepercayaan diri, semakin kompeten para siswa. Prestasi membuahkan kepercayaan diri, kepercayaan diri membuahkan kompetensi, dan kompetensi membuahkan perasaan senang. Inilah yang diupayakan oleh buku ini, yakni mendasarkan pembelajaran matematika yang efektif pada prestasi. Untuk mencapai sasaran itu, buku ini memakai pendekatan pemecahan masalah (problem solving) dan pengenalan masalah (problem-posing).


Ketersediaan

3160617R 510.1 OLL pPerpustakaan SMPI Al-HamidiyahTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
Seri Belajar dan Mengajar
No. Panggil
R 510.1 OLL p
Penerbit Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 144 hlm; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-099-127-9
Klasifikasi
R 510.1 OLL p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya